Ragam Wisata di Bali

Bali masih menjadi salah satu pulau yang ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan pulau yang ada di sebelah timur Pulau Jawa ini mempunyai beraneka ragam tempat wisata, terlebih wisata alamnya.

Terdapat beberapa tempat wisata di Bali yang patut untuk dikunjungi wisatwan. Adapun tempat-tempat tersebut antara lain: Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Jimbaran, Tanjung Benoa, dan Danau Batur Kintamani.

Pantai Kuta adalah pantai yang paling dikenal di kalangan wisatawan umum dan juga pantai yang sering dikunjungi wisatawan. Pantai yan semula adalah sebuah pelabuhan dagang ini merupakan pantai yang cocok untuk berselancar bagi para peselancar.

Hal itu dikarenakan pantai ini mempunyai ombak laut yang tidak terlalu besar. Jika para peselancar tidak membawa papan selancar, maka peselancar bisa menyewa papan-papan selancar yang banyak disewakan di pantai ini.

Selain berselancar, wisatawan juga bisa melihat indahnya pemandangan matahari saat terbenam di pantai yang ada di wilayah Kuta ini.

pantai kuta

Tempat wisata selanjutnya yang patut dikunjungi saat di Bali adalah Tanah Lot. Tempat wisata yang satu ini merupakan jujukan wajib dalam paket wisata Bali. Tanah Lot merupakan dataran yang ada di tepi laut yang bentuknya seperti pulau yangterbentuk dari batuan karang.

Tempat wisata ini mempunyai salah satu ciri khas yang melekat di dalamnya, yaitu dua buah pura yang berdiri tegak di atas tempat ini. Meski Tanah Lot mempunyai beberapa macam pura, namun dua pura yang telah disebutkan tersebut adalah pura yang paling menonjol di Tanah Lot.

Sayangnya, pura ini hanya bisa dimasuki oleh para penganut agama Hindu. Wisatawan yang tidak beragama Hindu hanya bisa berkeliling di dua pura tersebut. Saat berkeliling di dua pura tersebut, wisatawan diwajibkan untuk menggunakan pakaian yang rapi.

Jika wisatawan sedang tidak ingin berkeliling di sekitar pura, wisatawan bisa mengunjungi beberapa gua yang ada di Tanah Lot, di mana salah satu gua tersebut adalah Gua Ular Suci. Selain berkunjung ke gua, wisatawan juga bisa melihat pemandangan matahari tenggelam di tempat wisata ini.

Selain Pantai Kuta, Pantai Jumbaran adalah pantai lain yang terkenal di Pulau Bali. Pantai yang ada di daerah Jimbaran ini mempunyai beberapa meja dan kursi yang berderet di sekitar wilayah pinggir pantai.

Gunung Batur

Selain dikenal karena panorama pantainya, Pantai Jimbaran juga merupakan pantai yang dikenal karena wisata kulinernya. Maka tidak heran, jika meja-meja dan kursi-kursi tersebut bisa ada di Pantai Jimbaran.

Saat makan di sini, wisatawan tidak perlukhawatir karena ombak yang ada di pantai yang menyediakan masakan laut ini sangatlah tenang, sehingga wisatawan pun bisa makan dengan tenang.

Dengan demikian, wisatawan bisa menikmati hidangan laut sekaligus panorama pantai yang mempesona saat berwisata di Pantai Jimbaran.

Jika wisatawan menyukai olahraga air, maka Tanjung Benoa adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi wisatawan. Tenpat wisata yang berbatasan dengan Nusa Dua ini mempunyai air laut yang sangat tenang, sehingga wisatawan bisa berolahraga air dengan tenang.

Adapun beberapa jenis olahraga air yang dapat dilakukan di tempat wisata ini antara lain:snorkeling, sea walker, banana boot, parasailling, wakboard, waterski, jetski, scuba diving, dan lain sebagainya. Selain berolahraga air, wisatawan juga bisa menaiki perahu untuk menyaksikan penyu raksasa yang ada di Tanjung Benoa.

Pantai-Jimbaran-Bali

Rekomendasi tempat wisata terakhir yang patut dikunjungi wisatawan saat di Bali adalah Danau Batur Kintamani. Danau yang ada di Gunung Batur ini mempunyai pemandangan danau yang mempesona dan udaranya pun sangat sejuk di kulit.

Selain memandangi danau dan Gunung Batur, wisatawan juga bisa berkeliling danau dengan perahu yang disewakan di danau ini. Wisatawan juga bisa memancing di danau ini dengan menggunakan alat pancing yang dibawa sendiri ataupun menyewa dari jasa sewa alat pancing di Danau Batur Kintamani.

Tak seperti danau lain yang digunakan juga sebagai saluran irigasi dan kebutuhan lain, Danau Batur Kintamani ini justru hanya digunakan sebagai tempat untuk berwisata bagi para wisatawan lokal dan mancanegara.

Mengunjungi tempat-tempat tersebut tentu saja tidak dapat dilakukan dalam waktu satu hari. Untuk itu, wisatawan mesti melakukan kegiatan wisata selama beberapa hari dan menginap di hotel di Bali.

Untuk masalah hotel, wisatawan tidak perlu khawatir karena di Bali terdapat baanyak hotel yang bisa dijadikan tempat menginap. Adapun beberapa diantaranya antara lain Kuta Paradiso Hotel, Intercontinetal Bali Resort, dan Hotel Rumah Bali.

Kuta Paradiso Hotel adalah sebuah hotel yang ada di sebelah selatan Pantai Kuta. Dengan demikian, wisatawan yang hendak berwisata ke Pantai Kuta bisa menginap di hotel ini karena jaraknya yang terbilang dekat dengan Pantai Kuta.

Bedugul

Terdapat banyak fasilitas penunjang yang ada di hotel ini. Adapun fasilitas-fasilitas tersebut antara lain kolam renag outdoor, restoran, minibar, TV satelit, arena bowling, arena biliar, dan juga sebuah tempat spa. Selain fasilitas-fasilitas tersebut, hotel yang interiornya terdiri dari kayu ini juga memberikan pelayanan berupa teh atau kopu gratis kepada para wisatawan yang menginap.

Selain dekat dengan Pantai Kuta, hotel ini juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kuta. Dengan demikian, selain menginap dan berwisata ke Pantai Kuta, wisatawan juga bisa berbelanja berbagai keperluan di pusat-pusat perbelanjaan yang ada saat menginap di hotel ini.

Rekomendasi hotel selanjutnya adalah Intercontinental Bali Resort. Tempat menginap yang letaknya ada di pinggiran Pantai Jimbaran ini mempunyai luas sekitar 14 hektar. Hotel ini dirancang dengan menggunakan arsitektur Bali yang dipadupadankan dengan arsitektur gaya modern.

Adapun beberapa fasilitas yang ada di hotel ini antara lain: ruang bermain, kamar uap, kolam renang outdoor, pusat kebugaran, dan lain sebagainya. Karena letaknya yang dekat dengan Pantai Jimbaran, maka wisatawan bisa menginap di hotel ini sambil berjalan-jalan menikmati keindahan pantai dan juga menyantap masakan laut yang tersaji di Pantai Jimbaran.

Rekomendasi hotel di Bali yang terakhir adalah hotel Rumah Bali. Hotel yang letaknya dekat dengan Tanjung Benoa ini didesain dengan gaya arsitektur khas Bali. Hotel ini memiliki sejumlah fasilitas seperti kolam renang outdoor, dua buah restoran, villa ber-AC, dan lain sebagainya. intercontinental bali

Karena letaknya yang dekat dengan Tanjung Benoa, maka wisatawan bisa mengisi waktu luangnya dengan berwisata dan bermain di salah satu tempat wisata Bali tersebut.

Jika sedang malas keluar hotel, maka wisatawan bisa mengikuti program kelas memasak yang diselenggarakan pihak hotel ataupun bermain tenis di lapangan tenis yang tersedia. Jika tak ingin melakukan dua kegiatan tersebut, wisatawan juga bisa bermain golf di lapangan golf hotel atau bisa juga melihat keindahan Tanjung Benoa dari menara yang ada di wilayah Hotel.

Seperti halnya hotel-hotel lainnya, hotel Rumah Bali juga menyediakan layanan sarapan kepada para wisatawan yang tengah menginap. Hanya saja, di hotel Rumah Bali ini, sarapannya disajikan dengan cara prasmanan laiknya prasmanan yang ada di acara udndangan pernikahan. Adapun masakan yang biasanya disajikan sebagai menu sarapan tidak lain adalah masakan khas dari Bali.

Referensi

Destinasi Wisata dan Kuliner di Bali

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *